Profil Jaringan RumahUSAHA
  Profil Forum Wedangan
   Mengenal Jaringan RumahUSAHA
   Agenda
   Gapura
   Jejaring
   Perspektif
   Kolom :
   Interaktif :
  Galeri Foto


Bersepeda Rame-rame
Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Solichedi bersepeda bersama iLik sAs, salah satu relawan JRU. Ngonthel bareng Semarang Onthel Club (SOC) dlm acara pembukaan Pestipal Kampung Wedangan di BP Dikjur, Jl. Brotojoyo Semarang.
  Live Traffic

  Bikin Website ?
Tersedia paket gampang, murah dan cepat! Hubungi :
Arif LumbungMedia
LumbungMedia
024 - 3313 6913
024 - 400 33 999
0815 654 1632

  RSS Feed
RSS Feed - http://feedity.com/rss.aspx/rumahusaha-com/UldXW1NW
  B l o g R o l l
i L i k   s A s

Prie GS - Sang Penggoda Indonesia

Anis ArtLabs

Jawara Investment

iNDOS Studio

Kudjonesia

Terminal Undangan

Falah Shop

Antik Jawa

Tiara Undangan

  Who's Online ?
Selamat Datang Tamu !
Tamu online : 2

Tidak ada Anggota Online.


Online Hari ini : 135
Online Bulan ini : 1747
Total Hits : 1178362

merangsang komunitas bisnis
berjiwa wirausaha
selamat lebaran

Saat ini adalah zamannya ekonomi berbasis kewirausahaan (enterpreneurship). Meski sebelumnya, menjadi enterpreneur kelas mikro / kecil bukanlah kebanggaan, tetapi setelah era konglomerasi tumbang dan terbukti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mampu bertahan - bahkan banyak diantaranya justru tumbuh - sektor inilah yang oleh banyak kalangan termasuk pemerintah justru menjadi tumpuan pemulihan ekonomi negeri ini.

Belangkangan bahkan muncul fenomena mengesankan, banyak kalangan muda usia tampak lebih menyukai membangun usaha sendiri kendati kecil daripada menjadi profesional di perusahaan besar milik orang lain. Hal demikian pasti akan memberi dampak positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia, paling tidak dengan kondisi angka pengangguran yang tinggi ini kehadiran para pengusaha muda tersebut mampu memberikan lapangan pekerjaan.

Sekalipun persoalan pokok kewirausahaan juga belum tersentuh secara optimal, baik disadari oleh pemerintah maupun pelaku usahanya sendiri. Persoalan tersebut adalah masalah MENTAL! Menunggu peran pemerintah untuk bergerak menyentuh pembangkitan mental kewirausahaan rasanya lama sekali.

Berangkat dari kegelisahan yang sama guna merangsang bisnis berjiwa wirausaha, kumpulan beberapa usaha yang kebetulan semua bisnisnya masih menginduk di rumah ini menyatu dalam visi Jaringan "RumahUSAHA". Jaringan yang tiap waktu bertambah jumlah anggotanya ini adalah bukan sebagai lembaga komersial tapi sekaligus juga bukan lembaga swadaya masyarakat yang tujuan pendiriannya di bawah maksud-maksud politik tertentu. Tujuan pendiriannya murni 100% untuk pembangkitan kesadaran jiwa kewirausahaan untuk usaha siapapun, baik usaha kecil, mikro maupun kelas gurem!


Artikel Terbaru

Tak Ada Yang Instan Untuk Berhasil
Sabtu, 26-Juli-2014
Berkembangnya kemajuan teknologi beberapa tahun terakhir ini di Indonesia, khususnya di dunia maya, tak pelak mempunyai influence yang cukup besar bagi pengguna internet. Sosial media yang beragam, dijadikan ajang untuk mengenalkan 
produk atau jasa seluas-luasnya.
Read More ...

Hidup Adalah Kesempatan
Jumat, 18-Juli-2014
Kehidupan berjalan begitu cepatnya, terkadang tak terasa, senin cepat sekali bertemu senin. Kesibukan yang selalu menjejali hari-hari kita, tak lagi mampu membuat kita bisa menikmati waktu yang sebenarnya bisa kita nikmati dengan perlahan lahan.
Read More ...

Semua Orang Bisa Melakukan
Jumat, 18-Juli-2014
"semua orang bisa melakukan, hanya butuh meyakinkan diri dan diyakinkan.."

Tidak ada yang bisa menyangkal jika sebenarnya, manusia terlahir dengan potensi yang luar biasa. Kalo bahasa saya, setiap orang punya daya ledaknya masing-masing. Tapi karena terkadang, karena lingkungan yang tidak mendukung, membuat daya ledaknya itu tertelan oleh rasa pesimis yang muncul dari dalam diri.

Read More ...

DARI SAFARI KLASTER SAPI POTONG & PERAH BINAAN BANK INDONESIA
Sapi : Dari Biogas hingga Pupuk Alfafa
Jumat, 28-Februari-2014
Pada Selasa (25/2) yang lalu, Jaringan RumahUSAHA mendapat undangan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah V untuk mengikuti kegiatan safari pendampingan di klaster sapi potong dan sapi perah. Klaster ini tersebar di 6 lokasi di Kabupaten Semarang. Relawan Agung Sulistiarto menurunkan laporan untuk Anda.


Read More ...

Masril Koto Inginkan Pancasila Tampil Lebih Modis
Selasa, 11-Februari-2014
Tiga relawan Jaringan RumahUSAHA yaitu iLik sAs, Agung Kurniawan, dan Adhimmas Nugroho diundang oleh Liga Gerakan Kebudayaan Pancasila untuk mengikuti Bincang Santai di Rempah Wangi Lounge Jakarta pada Sabtu (8/2) yang lalu. Diskusi yang mempertemukan lintas generasi tersebut diinisiasi untuk memberikan pandangan bagaimana Pancasila harus diaktualisasi dalam kekinian. Relawan Agung Kurniawan menurunkan laporannya untuk Anda.


Read More ...

CATATAN PERJALANAN JAKARTA
Mari Keluar dari Zona Nyaman!
Selasa, 11-Februari-2014
Kewirausahaan adalah sebuah cakupan yang maha luas. Hampir semua sisi dapat menjadi objek kajiannya yang menarik. Tetapi, sebagai wirausaha juga dibutuhkan fokus untuk dapat menjadikan satu per satu ranah kewirausahaan itu sebagai predikat bertitel keberhasilan. Hal yang kontradiktif tersebut melahirkan sebuah pilihan yang apabila tidak diwaspadai justru menjadi sebuah zona nyaman bagi sang pelaku. Apalagi jika jalan yang dipilih adalah sebuah fokus yang ancamannya adalah sebuah kebesaran di ranah yang digalinya. Satu-satunya jalan untuk menghindari hal tersebut adalah dengan kita mewaspadai zona nyaman kita, mewaspadai segala kemungkinan kenyamanan yang ternyata dapat membius.


Read More ...

iNDOS Studio Sebarkan Virus Sketching
Selasa, 11-Februari-2014
Setelah sukses dengan Kelas Professional Coloring bersama salah satu founder iNDOS Studio, Doni Kudjonesia, masih sekitar desain grafis dan visual kini iNDOS kembali membuat sesi sharing dan belajar bersama di Rumah Belajar. Sejak 1 Februari lalu, kelas pembelajaran yang diberi nama Professional Sketching ini sudah intens berjalan setiap hari Sabtu pukul 10.30 bersama Nidhom, founder sekaligus owner iNDOS Studio.

Read More ...

Munculnya Ide Bisnis
Senin, 03-Februari-2014
Percayakah jika ide bisnis itu nilainya mahal sekali, bahkan unlimited? Kalaupun terpaksa harus muncul angka nominal tertentu untuk harga sebuah ide lebih karena kepentingan praktis, karena transaksi atas ide tersebut harus berlangsung. Sejatinya ide orisinal yang muncul di bisnis itu susah diukur nilainya. Ia bergerak memberi pengaruh terhadap banyak hal, menciptakan banyak situasi dan kondisi baru.

Read More ...

Terus Belajar Meski Hujan dan Banjir Melanda
Sabtu, 25-Januari-2014
Lihatlah, semangat mereka untuk tetap berangkat dalam kelas Social Media di Rumah Belajar JRU di tengah-tengah hujan yang sangat deras dan banjir yang menggenangi beberapa area Semarang.

Read More ...

Akurasi Kasuk Kusuk
Senin, 20-Januari-2014
Jurnaslisme tercepat bukanlah internet, bukan Facebook bukan Twitter. Jurnalisme tercepat adalah kasak- kusuk. Ini adalah jurnalisme tertua di dunia yang hingga kini belum gugur supermasinya.

Read More ...

Kecerdasan Otentisitas
Senin, 13-Januari-2014
Dewasa ini, dapat dikatakan banyak motivator ataupun mentor bisnis yang berbicara mengenai kiat sukses atau keberhasilan. Seolah-olah untuk menemui sebuah keberhasilan pun sangat mudah tanpa adanya halangan maupun cobaan yang sangat berarti. Seakan dengan cara dan metode yang mereka berikan bisa secara pasti menggapai sebuah kesuksesan berbisnis. Alhasil, segala sesuatu yang dilakukan oleh mentor dianggap menjadi lebih layak dan sahih untuk dipercaya.

Read More ...